Latest Updates
PPC Iklan Blogger Indonesia

Sebuah Contoh Sederhana


Kita menerima suatu berita yang menyedihkan. 
Karena beritanya menyedihkan, maka refleks kita umumnya akan “merasa” sedih.

Namun, coba di saat sedih itu, lalu kita putuskan untuk “bahagia”. 
Maka saat itu juga kita akan bahagia. 

Persoalannya, seringkali di saat sedih, kita memang “TIDAK MAU” memutuskan untuk bahagia. Dan cenderung justru kita putuskan untuk menambah sedihnya, dan kita putuskan untuk berlarut-larut dalam kesedihan, maka ya sedih terus.
Itu sebabnya, jangan pernah menelantarkan perasaan kita ke dalam sebuah perasaan yang sulit dimengerti oleh diri kita sendiri, terlebih orang lain.

Demikian juga dengan “Sukses”, sebenarnya hanya “rasa” saja.
Begitu kita memutuskan untuk sukses, maka perasaan kita pun terisi dengan “rasa sukses”, dan kita pun merasa sukses.

Ini semua berlaku untuk rasa “Syukur”, rasa “ikhlas”, dsb-nya.
Semua itu menjadi mudah dilakukan kalau kita berlatih “MEMUTUSKAN” diri kita, memutuskan pikiran kita, memutuskan perasaan kita, memutuskan tindakan kita, dsb.

Jika kamu bisa menguasai Pikiran kamu dan tidak sebaliknya, ataupun kamu bisa mengendalikan perasaan kamu, dan juga tidak sebaliknya bukan dikendalikan oleh perasaan kamu, maka kesimpulannya kamu akan menjadi seseorang yang “tidak terkalahkan” (Unbeatable) dalam menjalani hari-hari kamu.

Cobalah dilatih, aku sendiri sampai hari ini masih melatihnya terus. terkadang ada sebuah pertanyaan dalam diri ini "Sampai kapan latihannya? ", Yaa sampai mati. Karena hidup ini kan berisi latihan-latihan saja (alias belajar).

Semoga kamu juga melatihnya, karena indah sekali rasanya kalau kita dapat “MEMUTUSKAN” yang terbaik untuk diri kita SAAT INI. Karena hidup sesungguhnya adalah SAAT INI.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Author
Belajar ngeblog jangan setengah-setengah, nanti hasilnya juga setengah-setengah. ada kalanya kita mencoba berekspresi keren seperti ini untuk merespon otak agar tetap bisa berkarya. hehehe....

ad size ad size
ad size ad size
ad size ad size